Membanggakan, Mahasiswa Tadris Matematika Sumbang Emas Pertama di IPPBMM VIII 2021

Blog Single

Humasprodi, tmt.iainkudus.ac.id - Risa Raudlotul Jannah, mahasiswa Tadris Matematika IAIN Kudus berhasil meraih medali emas pertama untuk kontingen IAIN Kudus di cabang lomba kaligrafi dekorasi pada ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) ke VIII 2021 yang diselenggarakan di UIN Sunan Kalijaga, Jumat (25/06).

Risa mempersembahkan medali emas untuk IAIN Kudus setelah meraih nilai 280 unggul di atas IAIN Pekalongan dengan nilai 270 dan IAIN Syeh Nurjati Cirebon yang memperoleh nilai 258.

Ia bersyukur ada di titik yang awalnya tidak disangka bisa mendapat medali emas. Secara di tahun ini cabang kaligrafi antara putra dan putri dijadikan satu. Belum lagi ini pertama kalinya ia tampil di cabang dekorasi. Ia juga berterima kasih, terlepas dari usahanya sendiri ada doa dan dukungan baik dari berbagai pihak.

"Saya menggunakan 5 dari 7 jenis khat yang ada, yaitu khat kufi, khat diwani, khat tsulus, khat naskhi, dan khat farisi," jelasnya.

Seperti cabang kaligrafi dekorasi pada umumnya, ia memadukan gaya timur tengah dan gaya khas Nusantara, yang lebih tepatnya khas kudus.

“Setelah ajang ini, saya bukanlah sang juara lagi, semua kembali nol. Saya harus terus berlatih lebih baik lagi untuk event-event berikutnya," tuturnya.

Untuk persiapan lomba kaligrafi ini, kampus sendiri menyediakan pelatih, yaitu Ustadz Musyafak alumni JQH (Jamiyatul Qurro Wal Huffadz) IAIN Kudus.

Katua Prodi Tadris Matematika Arghob Khofya Haqiqi, M. Pd. sangat bangga atas capaian prestasi dari mahasiswanya. Ini menunjukkan mahasiswa IAIN Kudus khususnya Tadris Matematika mampu bersaing dengan mahasiswa dari kampus-kampus lainnya.

“Kami sangat bangga, terlebih ini medali emas pertama untuk kontingen IAIN Kudus,” ungkapnya.

Harapannya dengan prestasi yang diperoleh ini semoga dapat terus dipertahankan dan dikembangkn ke level yg lebih tinggi. Selain itu juga semoga bisa memotivasi para mahasiswa yang lain untuk berjuang dan mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki.

"Ikuti event-event kompetisi atau lomba-lomba agar wawasan yang didapat juga semakin luas dan bisa berprestasi dibidang yang digeluti tersebut," pesannya. (Mahiroh)

Share this Post1: