Selamat Datang di web Prodi Tadris Matematika - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Tadris Matematika

Implementasi Mata Kuliah Kewirausahaan, Tadris Matematika Adakah Ekspo Perdana

Blog Single

Kudus- Program Studi yang ada di IAIN Kudus yaitu prodi Tadris Matematika angkatan ke - 3 melaksanakan ekspo pertama kali di bidang kewirausahaan. Ekspo ini dilaksanakan di parkiran kampus timur gedung tarbiyah pada Selasa, 12 Juni 2022.

Ekspo ini merupakan salah tugas di salah satu mata kuliah yang ada di Prodi Tadris Matematika yaitu matakuliah kewirausahaan.

"Kegiatan ekspo ini merupakan bentuk pemenuhan tugas mata kuliah kewirausahaan. Tugas ini langsung diimplementasikan secara nyata, mahasiswa tidak hanya belajar mengenai teorinya saja," ucap Arghob Khofya Haqiqi selalu kaprodi Tadris Matematika.

Selain itu Arghob juga menambahkan, bahwa kegiatan ekspo seperti ini merupakan bentuk meningkatkan softskill kewirausahaan yang dimiliki oleh mahasiswanya.

"Kegiatan ekspo ini sebagai salah satu peningkatan softskill yang dimiliki mahasiswa Tadris Matematika pada bidang wirausaha yang berkaitan dengan matematika dan pendidikan," tambanya.

Dia juga berharap mahasiswa lulusan Tadris Matematika ini tidak hanya piawai dalam ilmu matematika saja tapi juga menjadi mahasiswa lulusan yang bisa membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat.

"Kedepannya mahasiswa ini memiliki jiwa-jiwa kewirausahaan yang nantinya bisa menjadi entrepreneur, ketika sudah lulus nanti bisa membuka lowongan pekerjaan tidak hanya mengandalkan pekerjaan itu itu saja tapi juga dapat memperbanyak lowongan pekerjaan," harapnya.

Naili Luma'ati Noor selaku dosen pengampu matakuliah kewirausahaan ini menambah, bahwa tujuan dalam kegiatan ekspo kali ini mahasiswa diajarkan secara nyata berjualan yang baik. Baik secara manajemen maupun daya tari pembeli.

"Tujuan diadakannya ekspo ini agar memberikan pengalaman secara nyata kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa yang mengambil mata kuliah kewirausahaan. Mereka memperoleh pengalaman tentang bagaimana membuat usaha, mendesain produk semenarik mungkin sehingga membuat konsumen tertarik untuk membeli," jelasnya kepada redaksi.

"TM juga ada komunitas kewirausahaan yaitu MMC (Mathematics mart company) yang tadi baru dilaunching. Dari MMC itu mungkin bisa mengembangkan produk khas/produk unggulan/keunikan dari TM IAIN Kudus itu harapannya kedepan. Selain itu juga untuk semuanya yang menyaksikan ini bisa menginspirasi besok tahun depan kemungkinan dibuat hal yang lebih besar lagi," sampainya.
Penulis : Vina/Safira

Share this Post: