Selamat Datang di web Prodi Tadris Matematika - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Tadris Matematika

Jelang Ujian, HMPS Tadris Matematika IAIN Kudus Adakan Kuadran II (Kuhadapi Ujian dengan Khataman Qur’an)

Blog Single

Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika IAIN Kudus kembali menggelar kuadran pada tanggal 24 Juni 2022 yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari departemen internal HMPS Tadris Matematika yang bertujuan untuk memohon kepada Allah agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menghadapi ujian. Kegiatan ini mengambil tema “Preparing Yourself before the Exam with Khatam Qur’an” dengan harapan agar mahasiswa Tadris Matematika dapat mempersiapkan dirinya dengan belajar dan berdo’a untuk melaksanakan ujian.

Kegiatan ini dihadiri oleh bapak/ibu dosen dan Mahasiswa Tadris Matematika. Dalam kegiatan ini, HMPS Tadris Matematika mengundang bapak  H. Saiful Mujab M.S.I., yang merupakan salah satu dosen IAIN Kudus sebagai narasumber.

Ketua panitia, Fadillatul Muqoddaroh dalam sambutannya mengatakan “Dengan adanya kuadran ini, diharapkan seluruh mahasiswa Tadris Matematika dapat melaksanakan ujian dengan lancar tanpa suatu halangan. Selain dengan belajar, kita juga meminta doa kepada Allah semoga diberikan kelancaran. Karena sejatinya manusia butuh pertolongan dari Allah dan tak lupa juga untuk terus berusaha, ikhtiar, berdo’a, dan tawakkal. ”

Adapun serangkaian kegiatannya yaitu, pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, khataman dan tahlil, istighosah dan doa, dilanjutkan dengan mauidho hasanah, dan penutupan yang diakhiri dengan foto bersama.

Share this Post: