Selamat Datang di web Prodi Tadris Matematika - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Tadris Matematika

HMPS Tadris Matematika Adakan Mathlicious, Diikuti Peserta jenjang SMP dan SMA tingkat Nasional

Blog Single

Setelah 2 tahun dilaksanakan secara online, kegiatan Mathlicious kali ini dilaksanakan secara offline. Mathlicious 22 (Mathematics Delicious) merupakan Olimpiade Matematika Nasional 2022 Tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK Sederajat yang merupakan progja dari HMPS Tadris Matematika IAIN Kudus.

Mathlicious 22 dilakukan dengan cara blended, yaitu untuk babak penyisihan dilakukan secara online dan untuk 20 besar babak final dilakukan secara offline di IAIN Kudus. Kegiatan Mathlicious 22 ini berlangsung secara kondusif dan tertib. Tujuan kegiatan Mathlicious 22 ini adalah dapat mencetak generasi matematikawan yang produktif ditengah arus perkembangan zaman dan dapat memunculkan generasi muda yang berbakat dalam bidang matematika.

Pada 15 November 2022, Kegiatan Mathlicious 22 dibuka dengan opening ceremony yang berisi sambutan dari Wakil Rektor 3, Wakil Dekan, Kaprodi Tadris Matematika, dan Ketua Mathlicious.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi dan membuat matematika menjadi hal yang menarik dan kami dapat mengenalkan program studi Tadris Matematika IAIN Kudus. Semangat untuk kepada peserta yang akan mengikuti seleksi dan selamat kepada seluruh peserta yang telah lolos babak 20 besar karena para peserta sudah menjadi juara dalam kegiatan ini." Ujar Bp. Arghob Khofya Haqiqi selaku Kaprodi Tadris Matematika IAIN Kudus dalam sambutannya. "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi dan membuat matematika menjadi hal yang menarik dan kami dapat mengenalkan program studi Tadris Matematika IAIN Kudus." Ujar kembali Kaprodi Tadris Matematika IAIN Kudus.

Dilanjutkan dengan acara inti yang dipandu MC formal untuk memandu para peserta olimpiade. Para peserta mengikuti seleksi dengan baik dan tertib serta tetap menjaga sportifitas satu sama lain.

Selanjut dilanjutkan dengan pengumuman juara sekaligus penutupan Mathlicious 22. Untuk juara dengan kategori SMP/MTS Tingkat Nasional dimenangkan oleh Muhamad Agha Nazih dari SMP 1 Kudus sebagai juara pertama, Naila Farikha dari MTS N 1 Jepara sebagai juara kedua, dan Akhmad Affan Nasir dari MTS Tahfidh Yanbuul Quran Menawan Kudus sebagai juara ketiga. Untuk juara dengan kategori SMA/MA/SMK Tingkat Nasional dimenangkan oleh Muhammad Binar Raffi Lazuardi dari MAN 2 Kudus sebagai juara pertama, Leonardo Alexander Wijaya dari SMA N 7 Tangerang Selatan sebagai juara kedua, dan M. Ma'rufutsani Lutfiansyah dari MAS AL Hikmah 2 sebagai juara ketiga. Penyerahan Trofi piala dan piagam kepada 20 peserta yang lolos ke babak final Mathlicious 22 dilakukan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus dan Kaprodi Tadris Matematika IAIN Kudus, selanjutnya dilakukan dengan sesi foto bersama seluruh peserta Mathlicious 22 yang lolos ke babak final. Bapak Arghob Khofya Haqiqi selaku Kaprodi Tadris Matematika IAIN Kudus menutup acara Mathlicious 22.

  

 

Share this Post: